Semarak Perayaan Hari Guru ke-77 di SMPN 10 Pekanbaru

Guru, ialah pahlawan berjasa dalam kehidupan kita. Beliaulah yang mendidik kita, menjadikan kita sebagai pribadi yang lebih baik, membuat kita menaiki level yang semakin tinggi dalam kehidupan. Maka untuk menghargai jasa guru, tepat pada tanggal 25 November 2022 diperingati sebagai hari guru nasional yang ke-77.

Seluruh warga SMPN 10 Pekanbaru turut memeriahkan peringatan hari guru tahun ini dengan mengadakan acara yang diisi berbagai kegiatan. 

Acara diawali dengan upacara bendera. Momen upacara kali ini, terasa semakin istimewa karena berbeda dari biasanya, yaitu oleh guru-guru yang menjadi petugas upacara. Upacara bendera juga disertai penampilan oleh tim drumband SMPN 10, bersama pak Budi sebagai pelatih dan pak Sarwan yang memainkan instrumen biola.
Acara hari guru kemudian dilanjutkan dengan pemotongan kue dan pelepasan burung merpati oleh guru-guru. Tak hanya sampai disitu, acara masih berlanjut dengan pemberian bunga dan salam-salaman oleh siswa/i dengan para guru. Tak lupa, para guru dan kepala sekolah juga melakukan pemotongan nasi tumpeng.

Selanjutnya, yaitu kegiatan drama yang diperankan oleh guru-guru. Drama yang ditampilkan berunsur komedi dan berpesan larangan kepada siswa siswi untuk berpacaran, namun fokus dalam pendidikan. 
Selain itu, terdapat perlombaan estafet air yang diikuti para guru. Setiap guru membentuk tim dengan guru lain yang mengajar mata pelajaran sama. Perlombaan berlangsung meriah disertai sorakan dari siswa siswi yang antusias menyaksikan keseruan. Alhasil, perlombaan estafet air dimenangkan oleh tim guru mata pelajaran IPS yang menduduki posisi pertama, posisi kedua diraih oleh guru Agama, dan guru mata pelajaran Seni Budaya/BMR di posisi ketiga.                         

Tibalah di peghujung acara, hari yang istimewa ini dirayakan dengan bahagia dan haru oleh setiap siswa siswi dan para guru.
Selamat Hari Guru ke-77 tahun 2022, persembahan terbaik yang guru berikan kepada kami, tentu menjadi bekal terbaik pula yang akan diberikan setiap orang untuk bangsa tercinta. 

 

 

(By Nashifah Khairun Niswah dan Keisha Septia Ardina)
(Editor : Maria Stefi)

Tuliskan Komentar