Drumband SMPN 10 Pekanbaru

Drumband merupakan salah satu ekstrakulikuler yang sudah ada sejak lama di SMPN 10 Pekanbaru. Ekskul drumband ini menjadi wadah pengembangan bagi siswa siswi yang memiliki bakat dan kemampuan dalam memainkan alat musik. Biasanya, tim drumband SMPN 10 akan tampil di kegiatan upacara bendera pertama saat awal bulan maupun dalam upacara memperingati hari-hari nasional.

Baru baru ini, tim Drumband SMPN 10 kembali menunjukkan semaraknya, dengan tampil pada kegiatan pawai sekaligus khatam Qur'an pada Kamis, 23 Februari 2023 lalu. Partisipasi ini, dalam rangka meramaikan acara yang sedang berlangsung.

Tim Drumband SMPN 10 tampil di SMAN 9 Pekanbaru, dan memulai penampilan pertama nya di pagi hari. Beberapa lagu yang dibawakan antara lain :

1. Mars MTQ
2. Bis Sekolah
3. Sepohon Kayu
4. Lancang kuning
5. Halo-Halo Bandung
6. Shalawat Badar
7. Shalawat Badar (Versi Wali)
8. Kavaleri 1-5


Dengan mengikuti kegiatan drumband ini, diharapkan para siswa dapat :
- Mengembangkan kemampuannya dalam seni musik,
- Mengembangkan bakat dalam bermain alat musik,
-  Menambah atau meningkatkan pengetahuannya dalam alat musik

"Dengan mengikuti kegiatan ini dapat melatih kekompakan siswa/siswi dan dapat melatih lebih dalam lagi kemampuannya dalam seni musik. Selain itu, Bapak harap dikegiatan berikutnya semoga tim drumband akan lebih kompak lagi dan bisa membanggakan nama SMPN 10 Pekanbaru." Ucap Bapak Budi W.M S.Hum, selaku pembina tim Drumband SMPN 10 Pekanbaru saat diwawancarai mengenai ekstrakurikuler drumband.

Penulis: Putri Aisya A
Editor : Maria Stefi

Tuliskan Komentar