Antusiasme Warga SMPN 10 Menyambut Kedatangan Pak Presiden

Kedatangan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di kota Pekanbaru, Rabu 4 Januari 2023 lalu disambut meriah oleh warga setempat. Beberapa jalur bahkan sempat dialihkan untuk menghindari kemacetan akibat kepadatan penduduk dan sekolah-sekolah yang menyambut.

Tak ketinggalan, warga SMPN 10 Pekanbaru juga turut serta dalam euforia penyambutan kedatangan presiden kali ini. Sebelum berangkat, Wakil Kurikulum SMPN 10, Ibu Dra. Asti Rusti PMS juga memberi informasi dan himbauan terkait teknis pelaksanaan penyambutan, antara lain berupa pembagian siswa siswi menjadi 3 rombongan, untuk nantinya menuju dan menetap ke lokasi berbeda-beda.

Kemudian, seluruh siswa berangkat pukul 08.15 dari sekolah. Perjalanan menuju lokasi ditempuh dengan berjalan kaki, didampingi oleh wali kelas serta guru pendamping. Tak lupa, untuk meramaikan penyambutan siswa siswi juga membawa bendera kecil yang telah disediakan sekolah untuk dilambaikan ketika presiden melintas.

Warga SMPN 10 tiba di lokasi penyambutan pukul 08.40 WIB. Meski sempat menunggu sekitar 3 jam, namun antusias siswa siswi SMPN 10 tak pudar dalam menantikan kedatangan presiden.

Tibalah saat yang paling ditunggu-tunggu, tepatnya pukul 11.45 WIB mobil presiden melintas dan melewati jalur penyambutan. Sorak dan antusias siswa siswi pecah, menggambarkan kekaguman sekaligus kegembiraan dalam menyaksikan presiden.

Meski hanya melintas beberapa saat, namun siswa siswi SMPN 10 tak kecewa, karena kesempatan untuk dapat melihat Presiden RI secara langsung. Ditambah lagi, beberapa siswa yang beruntung mendapat pakaian dari Bapak Presiden.

 

Untuk melihat keseruannya, silahkan saksikan dalam video berikut ini :

https://youtu.be/0mjT6hnlGec

 

( By Maria Stefi )

 

 

 

Tuliskan Komentar