Kegiatan Pemberian Multivitamin Kepada Siswa/i Kelas Olahraga SMPN 10 dan SMPN 13 Pekanbaru

Pada tanggal 2 Maret 2023, SMPN 10 Pekanbaru kedatangan tamu dari DISPORA. Kedatangan ini dalam rangka memberikan multivitamin berbentuk kapsul kepada siswa kelas olahraga yang hanya ada 2 di Pekanbaru yaitu SMPN 10 dan SMPN 13 Pekanbaru. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan lalu diperpanjang oleh DISPORA (Dinas Pemuda Olahraga). Pemberian multivitamin dilaksanakan di SMPN 10, dan SMPN 13 Pekanbaru pun ikut serta dalam kegiatan ini.

Kegiatan pemberian multivitamin dihadiri langsung oleh Kepala Dinas beserta Kabid, Kasi, dan beberapa karyawan dari DISPORA. Pemberian multivitamin dilakukan secara simbolis dan diberikan kepada kurang lebih 160 siswa diantaranya sekitar 80 siswa dari SMPN 10 Pekanbaru dan selebihnya dari SMPN 13 Pekanbaru. Vitamin diberikan dalam kurung waktu sebulan dan diminum sekali sehari setelah makan.

Pemberian Multivitamin bertujuan agar siswa yang di bawah bimbingan DISPORA memiliki fisik yang bugar. Jadi, setelah mereka melakukan aktivitas olahraga dapat ditunjang dengan meminum multivitamin yang diberikan DISPORA.

“Bapak berharap kegiatan ini bukan pertama dan terakhir tapi memang terus berlanjut. Jadi, ketika suplemennya nanti sudah habis DISPORA memberi lagi suplemen untuk anak anak. Kemudian harapan bapak untuk anak anak yang sudah didukung oleh DISPORA mereka juga bisa meraih prestasi seperti layaknya atlet atlet yang lain karena telah didukung secara materil, mental dan fasilitas. Menurut bapak sudah didukung secara keseluruhan oleh DISPORA dan Dinas Pendidikan.” Ucap Bapak Robyori Anggara selaku guru olahraga saat diwawancarai mengenai kegiatan pemberian multivitamin.

Terimakasih kepada Dinas Pendidikan dan DISPORA yang telah memberi multivitamin kepada siswa/siswa SMPN 10 Pekanbaru dan SMPN 13 Pekanbaru.

Penulis: Juni Gracia Hutauruk

Tuliskan Komentar