Memperingati Hari Sumpah Pemuda

Jumat 28 Oktober 2022--SMPN 10 dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2022, mengadakan acara pada hari ini. Acara kali ini, dimeriahi dengan keberagaman pakaian daerah yang dikenakan oleh seluruh siswa siswi beserta guru yang hadir hari ini.

Acara pada pagi hari diawali dengan upacara bendera, dilanjutkan dengan Lomba Pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda. Tak hanya sampai disitu, acara belum surut dari kemeriahan dan dilanjutkan dengan fashion show. Fashion show kali ini menampilkan beberapa pakaian dari berbagai daerah di Indonesia, yang dibawakan oleh sepasang siswa siswi dari setiap kelas. Beberapa pakaian yang ditampilkan antara lain, pakaian adat Melayu Riau, NTB, Sumatra Barat. 

Di penghujung acara, tak lupa para siswa siswi beserta guru menghabiskan waktu bersama dalam kebersamaan hari ini dengan berfoto dan bernyanyi. Suasana acara terasa begitu ramai, disertai tawa dan sorakan dari siswa siswi yang ikut antusias menyaksikan acara dari awal hingga akhir. Diharapkan dengan kegiatan hari ini, siswa siswi dapat lebih menghargai keberagaman budaya yang ada di Indonesia. 

 

(Maria Stefi)

 

Tuliskan Komentar