Khatam Al - Qur'an dan Perpisahan Kelas IX SMPN 10 Pekanbaru

SMPN 10 mengadakan acara khatam Al- Qur'an pada Rabu 17 Mei 2023. Hari yang ditunggu- tunggu oleh warga SMPN 10 Pekanbaru. Terutama siswa kelas IX yang mencapai kelulusan tingkat SMP. Saat hari perpisahan mereka semua saling mengungkapkan perasaan masing - masing atas kelulusan nya.

Acara pertama siswa kelas IX melakukan pawai yang dimeriahkan oleh tim drumband Pak Budi dan tim kompang Pak Sarwan. Pawai ini dilaksanakan dalam rangka khatam Al -Qur'an. Bagi yang non muslim, mereka juga melakukan kegiatan menurut keagamaan nya di sekolah. Setelah pawai selesai, di lanjutkan dengan pembacaan Al - Qur'an serta ceramah oleh Ustadz yang telah di undang SMPN 10 di sekolah.

Lalu warga SMPN 10 mendengarkan pidato yang diberikan oleh ketua OSIS Anaya dan pidato dari Ibu Kepala Sekolah Hj. Wijayanti Sriutari S.Pd, M.Si. Setelah mendengar pidato, para siswa kelas IX bernyanyi bersama serta bersalam - salaman dengan guru - guru yang telah membimbing mereka selama di SMPN 10. Berbagai penampilan yang ditunjukkan oleh para siswa, mulai dari siswa kelas VII sampai IX ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara perpisahan kelas IX. Mulai dari tari tradisional, tari modern, bernyanyi, serta puisi. Para guru juga ikut bernyanyi dan menari bersama. Penampilan mereka tidak ada yang mengecewakan, mereka telah berlatih dengan giat dan mengeluarkan seluruh kemampuan nya dengan maksimal.

Setelah 3 tahun ini berjuang dengan sungguh - sungguh untuk ke jenjang pendidikan berikutnya, semoga siswa kelas IX yang akan lulus dapat menggapai cita - cita dan semua doa yang telah dipanjatkan menjadi kenyataaan.

Tuliskan Komentar