Keisha Sang Perenang yang Berprestasi

Keisha Septia Ardina merupakan salah satu siswi kelas 8.8 di SMPN 10 Pekanbaru. Keisha berlatih renang dengan giat dan semangat juga mendapatkan dukungan penuh dari keluarga dan orang terdekatnya. Renang adalah olahraga yang diminati Keisha sejak duduk dibangku SD. Keisha mengembangkan bakatnya dengan terus berlatih yang dilatih oleh ayahnya sendiri. Setelah bisa berenang dengan baik, Keisha pun mulai mengikuti les private.

Prestasi yang sudah berhasil dicapai oleh Keisah pada PORPROV (Pekan Olahraga Provinsi) Riau tahun 2022 di Kabupaten Singingi yaitu 5 medali emas, antara lain:

  • Medali emas (renang gaya punggung 50 meter)
  • Medali emas (renang gaya bebas putri 4×100 meter estafet)
  • Medali emas (renang gaya bebas putri 4×200 meter estafet)
  • Medali emas (renang gaya kupu-kupu 200 meter)
  • Medali emas (renang gaya ganti putri 4×100 meter estafet)

Pelaksanaan pertandingan renang tersebut berlangsung pada tanggal 13-15 November 2022. Ada beberapa pertandingan cabang olahraga yang tidak dapat dilaksanakan di Kabupaten Singingi sebab fasilitasnya yang tidak memadai. Salah satunya cabang olahraga renang, sehingga pelaksanaan renang berlangsung di Pekanbaru tepatnya di Stadion Kharuddin Nasution yang berlokasi di Rumbai.

Setelah mengikuti PORROV di Kabupaten Singingi, Keisha kembali mengikuti pertandingan renang IGORNAS (Ikatan Guru Olahraga Nasional) yang dilaksanakan di Pekanbaru pada tanggal 29 November 2022 tepatnya di Stadion Kharuddin Nasution. Pencapaian yang diraih Keisha pada pertandingan IGORNAS tersebut yaitu 2 medali emas, antara lain:

  • Medali emas (renang gaya bebas 50 meter)
  • Medali emas (renang gaya bebas 100 meter)

Tidak sampai disitu saja, Keisha juga masuk 10 besar pada pertandingan renang Indonesia Open yang dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 12-15 Desember 2022 tepatnya di Stadion Akuatik GBK Senayan.

“Alhamdulillah saya sangat senang karena hasil giat berlatih saya selama ini terbayar dengan 7 medali emas dan masuk 10 besar Indonesia Open pada tahun 2022, semoga ditahun 2023 saya dapat meningkatkan prestasi saya”. Ujar Keisha atas hasil pencapaiannya yang memuaskan.

Penulis: Nashifah Khairun Niswah

Editor : Juni Gracia Hutauruk

Tuliskan Komentar