Aksi Pentas Seni SPANTEN Dalam Rangka Memeriahkan HUT Mall Pekanbaru

Kamis, 9 Februari 2023 lalu, guru dan siswa SMPN 10 Pekanbaru menghadiri acara yang diadakan di Mall Pekanbaru. Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi Informatika (DISKOMINFO) serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DISDIKBUD) Kota Pekanbaru, dalam rangka Layanan Informasi Kesehatan Generasi Sehat. Acara diadakan secara terbuka dan dapat disaksikan oleh umum, terlebih lagi oleh seluruh siswa di bawah naungan Dinas pendidikan kota Pekanbaru, mulai dari Paud, TK, SD, SMP, dan SMA.

 

Ada beberapa warga SMPN 10 yang turut menghadiri acara ini yaitu 4 orang guru, antara lain Pak Tri, Pak Kamru, Pak Sarwan, dan Pak Roby, serta 15 orang siswa. Kehadiran guru serta siswa ini, tak sekedar hanya untuk menyaksikan acara, tetapi juga akan membawakan beberapa penampilan menarik.

 

Kondisi keberlangsungan acara di Mall Pekanbaru, sempat terjadi kendala pada jadwal dimulainya acara sehingga yang seharusnya dimulai pukul 13.00 WIB, diundur menjadi kurang lebih pukul 14.00 WIB baru dimulai. Meskipun begitu, antusias para penonton dan pengunjung tak surut dalam menantikan penampilan-penampilan yang akan dibawakan saat acara.

 

Tepat penampilan pertama pada acara, yaitu kolaborasi bernyanyi dan memainkan alat musik oleh guru SMPN 10 Pekanbaru yang ikut berpartisipasi saat itu. Penampilan yang dibawakan guru serta siswa SMPN 10 cukup beragam, dari nyanyian, musikalisasi, dan penampilan bernyanyi kolaborasi antara guru dan siswa. Kemudian, dilanjutkan dengan penampilan-penampilan menarik lainnya yang menambah semarak kelangsungan acara, yang ditampilkan secara bergiliran.

 

“Harapan saya dengan kegiatan ini alhamdulillah kolaborasi antara guru, siswa, dan komite untuk lebih dikuatkan lagi karena guru, siswa, dan komite adalah mitra dalam menyiarkan bakat anak-anak kita semua”. Ucap Ibu Hj. Lilik Susanti selaku wakil kesiswaan SMPN 10 Pekanbaru saat diwawancarai mengenai kelangsungan acara di Mall Pekanbaru.

 

Penulis: Maria Stefi

Editor: Juni Gracia Hutauruk

 

Tuliskan Komentar