Aksi Bergizi di SMPN 10

Rabu 26 Oktober 2022--SMPN 10 Pekanbaru kedatangan tamu hari ini dari Puskesmas Kecamatan Lima Puluh. Kedatangan ini, dalam rangka imbuhan mensosialisasikan kegiatan "Aksi Bergizi" atas anjuran kementrian kesehatan, untuk mencetak rekor MURI se-Indonesia. Beberapa orang yang ikut berkunjung diantaranya Kepala Puskesmas Kecamatan Lima Puluh, Ibu dokter, beserta para perawat dari pihak Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

Kegiatan "Aksi Bergizi" ini, diketahui dilakukan serentak di seluruh Indonesia, termasuk di SMPN 10 Pekanbaru pada pagi hari. Beberapa kegiatan yang dilakukan antara lain, senam bersama, sarapan bekal secara bersama sama, dan minum tablet tambah darah bagi seluruh siswa putri. Tak lupa, kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Ibu Kepala Sekolah SMPN 10 Pekanbaru.

Kegiatan hari ini berjalan dengan lancar disertai antusias siswa siswi sepanjang kegiatan tersebut. Di akhir kegiatan, ibu dokter juga sempat memberi penyuluhan tentang anemia dan stanting. Diharapkan, dengan diadakannya kegiatan "Aksi Bergizi" di SMPN 10 kali ini, siswa siswi SMPN 10 dapat lebih berenergi dan mengetahui pentingnya makanan bergizi.

 

(Maria Stefi)

Tuliskan Komentar