Perpisahan Guru

Kamis 3 November 2022—Moment ceria sekaligus mengharukan, mengawali pagi hari para siswa siswi di SMPN 10 Pekanbaru. Di mana, pada pagi hari ini berlangsung acara “Kamis Ceria” serta acara perpisahan dengan guru SMPN 10 Pekanbaru.

Acara perpisahan guru kali ini, diisi moment dimana diadakan pertemuan kembali dengan alumni guru guru SMPN 10 Pekanbaru sekaligus perpisahan dengan beberapa guru dari SMPN 10 Pekanbaru. Acara perpisahan, akan berlangsung tepatnya di lapangan SMPN 10 Pekanbaru, pukul 09.00 – 10.00

Sebelum itu, acara pagi hari dimulai dengan “Kamis Ceria”, yang diselenggarakan guru guru PPL di lapangan SMPN 10. Beberapa kegiatan yang dibawakan antara lain, menyanyikan lagu oleh Ibu Indah dan Ibu Putri, serta penampilan beberapa siswa siswi SMPN 10 yang bergantian maju ke panggung untuk menampilkan bakat mereka.

Berikutnya, tibalah saat yang paling dinantikan, acara perpisahan guru. Pertemuan alumni guru guru SMPN 10 di sekolah dengan para siswa siswi serta perpisahan dengan guru SMPN 10 yang akan berpindah tugas. Setibanya disekolah, para alumni guru juga sempat saling menyapa dengan para siswa.

 Acara perpisahan diawali dengan kata sambutan oleh siswa Dwi Ramadhani 9.4. Ibu i’i selaku guru SMPN 10 yang akan berpindah tugas, tak lupa menyampaikan pesan kesan kepada para siswa, disertai tambahan sepatah kalimat dari Ibu Asti Rusti. Suasana acara berlangsung penuh haru serta kenangan, dimana siswa siswi beserta guru kembali teringat akan kenangan yang telah dilalui bersama.

Acara diakhiri dengan doa yang dibawakan siswa Panji 9.9 dan ucapan salam serta selamat tinggal kepada guru guru yang berkunjung dan akan berpindah tugas.

Diharapkan, dengan moment pertemuan sekaligus perpisahan kali ini, siswa siswi SMPN 10 dapat lebih mengingat jasa-jasa guru yang telah mengajar.

 

(by Maria Stefi)

 

Tuliskan Komentar